wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Senin, 21 Maret 2016

"Oshin" Film Jepang yang Melegenda


By on 10.21

Sumber: pastelwriter.blogspot.com


Bagi yang lahir ditahun 80-an pasti pernah dengar atau nonton film serial "Oshin" dong. Dan saya juga lahir tahun 80 an jadi pernah denger ceritanya tapi agak lupa. Abis nontonya kepotong-potong. Kalau mau nonton harus kerumah tetangga yang mayan jauh yang punya tv. Maklum dikampung masih sedikit yang punya tv. Bisa dihitung dengan jari. 

Nontonya juga diluar jadi ga begitu kedengeran apalagi jalan ceritanya. Tapi orang-orang kampung pada suka nontonnya. Malahan rame dan banyak yang mewek. Nonton rame-rame satu rt haha. Gimana ga mewek saya aja nonton film remake oshin 2013 mewek ampe bengkak apalagi abis galau berat gagal nikah broo. Dobel bengkaknya nih mata hiks. 

Oh iya lupa mau kasih tau sekarang ada film oshin versi layar lebarnya lho. Ya versi remake 2013. Saya aja baru tahu karena inget kakak saya minta dibeliin cd serial oshin di Glodok Mangga dua. Namun belum kesampaian nyari-nyari filmnya.

Sumber beyondsober.wordpres.com

Oshin bukan film cengeng  layaknya sinetron Indonesia masa kini yang dari judulnya aja udah bisa ketebak endingnya dan malah merusak moral generasi Indonesia lho. Itu sih saya liat diberita. Maklum jarang nonton sinetron. Terakhir cuma nonton serial Mahabharata yang penuh makna dan pesan moral. Ah Arjuna ganteng kapan kau datang melamarku haha.... Mulai lebay nih...

Apalagi saya pengen tahu sejarahnya. Dari kecil banyak nama-nama jalan dikampung kami yang menggunakan nama wayang seperti jalan nakula, sadewa, salya, arimbi dll dan bloonya saya tak tau sama sekali sejarah nama jalan wayang itu. Kecuali jalan nama pahlawan Indonesia ya.. Yaiyalah tau karena dipelajari disekolahan dari jaman SD sampai SMU

Pemeran oshin jaman dulu yang tayang di TVRI


Balik ke film oshin yaaa...
Film oshin versi remake ini menceritakan oshin masa kecil saja. Tidak sampai dewasa. Mungkin sulit sekali memadatkan ratusan episode menjadi film layar lebar yang berdurasi 2 jam saja.

Dan yang saya suka di film remake ini opening tune nya masih ngikut sountrack film lama hihi. Jadi terkenang oshin kecil berjalan menerjang badai salju itu. Setting latarnya juga setting Jepang tahun 1907.

Akting para pemain terasa sangat natural, tidak ada adegan orang berteriak dengan mata melotot, menagis meraung raung atau adegan lebay lainnya. Mungkin ini terkain dengan kehidupan di Jepang jaman perang yang terkesan kurang expresif.

Secara keseluruhan film ini bagus sekali. Dan layak ditonton ya. Okelah ga usah panjang lebar nulisnya ntar ga penasaran kalian nontonya. Selamat menonton.

Salam Penyuka Film

Cempaka Putih, 21 Maret 2015

Ini thriller film remake Oshin 2013



Oshi. Versi lama (1983)






0 komentar:

Posting Komentar