wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Sabtu, 30 Agustus 2014

Film " The Adjusment Bureuau" Agen Penentu Takdir Manusia




13967138801752683218


                      Sumber Gambar: The Adjustment Bureau (Media Rights Capital/Universal Pictures, 2011)



Konon katanya pada jaman kegelapan tidak ada malaikat yang menentukan takdir sebuah negara dan dunia ini sehingga dibentuklah sebuah lembaga yang bernama "The Adjusment Bureuau". Hingga mengalami kejayaan pada masa kekaisaran Romawi dan Yunani, ilmu pengetahuan berkembang pesat. Lembaga itu dinonaktifkan lagi sehingga terjadi peperangan dan puncaknya Perang Dunia 1 dan 2. Lalu diaktifkan agency itu diaktifkan kembali sampai sekarang sehingga dunia pun damai kembali seperti  sekarang. Itulah tugas dari agen penyesuaian Takdir " The Adjusment Bureuau"

Melihat covernya ada Matt Damon, aktor yang bagus banget main di film trilogi The Bourne (The Bourne Identity, The Bourne Supremacy, The Bourne Ultimate dan The Bourne Legacy ) saya kira ini akan sama dengan film-film sebelumnya semacam thriller :P hehe..ternyata lain. Walaupun ini juga tak jauh dari genre film yang sering dibintanginya. Film  ini lebih ke romantic science fiction thriller film.

Nonton film ini jangan sampai ditinggal sedetikpun karena ceritanya sungguh detail. Karena jika meleng sedikit saja atau mau kebelet pipis misalnya, semua cerita yang menarik akan sia-sia saja.Saya nontonya saja 2 kali untuk tahu ceritanya lebih detail.

Film ini menceritakan semacam rute takdir. Dimana anda ditakdirkan begini, begitu lalu akan menjadi ini itu dimasa mendatang. Intinya kita bisa tahu masa depan kita akan seperti apa termasuk jodoh kita huehue.. :). Disini ada malaikat yang menuntun manusia kepada jalan takdirnya. Jika ada melenceng sedikit saja maka sang malaikat ini akan segera mencegah dan menghadang agar manusia tetep berada dijalurnya yang sudah ditentukannya. Rute takdir ini bisa meliputi karir, cinta, keluarga, kematian dan juga kehidupan politik.



 
http://smarahakim.wordpress.com/ulasan/adjustment-bureau/

Nah disini Matt Damon berperan sebagai David Noriss 24 tahun, seorang politikus muda yang ambisius yang ditakdirkan akan menjadi pemimpin besar di Negerinya, Amerika Serikat. Ketika kalah di pemilu senator ia selalu saja menjadi sorotan media karena petikan kata-kata politisnya. Malakat takdir selalu mengikutinya. David juga masih ditakdirkan akan menjadi Pemimpin Dunia di Pemilu mendatang. 

David Noris hidup sendirian. Karena semua keluarganya, Ayah, Ibu dan adiknya sudah meninggal dunia. Dan mereka ditakdirkan meninggal oleh Agency itu. Kehidupanya monoton sekali. Ada ruang kosong dalam diri David Noris yang sudah dijalaninya hampir 25 tahun hidup sendiri. 

Ketika ia kalah dalam pemilu, ia diharuskan memberikan sebuah pidato politiknya. Ia berlatih pidato dalam toilet gedung sebelum konferensi pers berlangsung. Ditoilet pria ini ia bertemu dengan Elise yang sengaja  bersembunyi dari kejaran security karena kabur meninggalkan mempelai pria yang akan dinikahinya. Ditoilet itulah mereka merasa menemukan chemistri dan merasa seperti sudah saling mengenal lama. 

Ditengah-tengah perjalanan menuju kantor tanpa sengaja ia bertemu dengan Elise untuk kedua kalinya. Elise seorang penari latar yang cantik. Elise ditakdirkan bukan untuk David Noris. Namun nyatanya ia dan Elise saling jatuh cinta. Dan ingin hidup bersama. Nah tugas agen itu akan tetap memisahkan mereka. Misalnya dengan menangkap David lalu membakar dompetnya sehingga kartu nama Elise pun lenyap. Ia tidak bisa menghubunginya, ada pula adegan malaikat yang mematahkan kaki Elise ketika sedang menari misalnya. Karena sang agen menakdirkan Elise akan menjadi penari hebat didunia. Jika ia menikah dengan Davis Norris maka Elise hanya akan jadi seorang guru tari anak-anak.

Tapi ada seorang agen namanya Harri yang berbeda dengan agen lainnya. Ia menyimpang dari jalur. Karena ia merasa David Norris layak mendapatkan kehidupan yang normal. Semua keluarganya sudah meninggal. Ayah ibu dan adiknya semua meninggal oleh dirinya yang bertugas untuk keluarga David.

Hampir selalu dipisahkan dari 3 tahun. Lalu dipisahkan kembali 1 tahun. Dan mereka masih saling mencintai dalan kesendirian mereka. Dan masih berharap satu sama lainya agar bisa hidup bersama. 

Nah cerita menegangkan ketika Harris memeberikan sebuah topi untuk David Norris karena Elise akan menikahi pria lain setelah ia meninggalkannya dirumah sakit. David berusaha mengejar ketempat dimana Elise akan menikah. Bak film fantasi, dengan membuka satu pintu ke pintu lainnya dan saling berkejaran dengan malaikat yang ingin memisahkannya.  Tetapi akhirnya mereka bersatu. Happy Ending...
Perfect dan mengena sekali film ini apalagi diselipi kutipan bagus seperti ini:

Most people live life on the path we set for them. Too afraid to explore any other. But once in a while people like you come along and knock down all the obstacles we put in your way. People who realize free will is a gift, you’ll never know how to use until you fight for it. I think that’s The Chairman’s real plan. And maybe, one day, we won’t write the plan. You will.

 ( Kebanyakan orang hidup mengikuti alur saja. Karena terlalu takut untuk mengexplore alur yang lain. Tetapi sekali orang sepertimu menghadapi rintangan yang diletakan dijalanya. Orang itu baru menyadari bahwa kehendak itu adalah hadiah yang tidak tau bagaimana menggunakannya sampai ia berjuang. Kupikir itu rencana "Ketua". Dan mungkin suatu hari kami tidak lagi menuliskannya. Kamu sendiri yang akan menuliskannya)


Tentunya saya sebagai orang Islam sudah sering mendengar tentang nasib kan? ya yang menentukan nasib seseorang adalah orang itu sendiri bukan Tuhan. " Sesungguhnya Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubah nasibnya"

Lalu bagaimana dengan takdir Jodoh? bukankah Jodoh ditangan Tuhan? ya benar. Jodoh memang di tangan Tuhan tapi kita sebagai manusia jangan diam saja hanya menunggu dan berdoa semoga Jodoh datang dari langit. Tapi tetep berusaha dan mengupayakan mencarinya didunia ini. Jodoh harus dijemput yaa... . Jika Tuhan berkehendak maka Jodoh pasti bertemu.....


Terus siapa yang akan menjemput aku? hehe... Yuk tetep semangat mencari Jodoh ya...  ^_^



Cempaka Putih, 11.20 pm  05  Maret 2014

[Puisi Subuh] Ikhlaslah...








1360185082642658371



                            duniamuslimkhairulazmi.blogspot.com


Kehidupann masih terus berjalan
Teruslah  melangkah
Bukan mudah untuk melangkah
Karena langkah itu punya pemilik harapan
,
Ketika harapan tlah sirna
Tetaplah melangkah
Dengan tenang
Dengan sabar
Dengan doa
Ikhlaslah...
'
Ikhlaslah ketika hidupmu jauh
Jauh dari harapan
Jauh dari kesempurnaan
Jauh dari kebahagiaan
Ikhlaslah...
'
Bukan percuma kau menangis
Bukan percuma kau bersedih
Ketika hatimu teriris
Tangismu tanpa tujuan
Sedihmu tak bermakna
Tanpa keikhlasan
'
Akan kau temui dibalik keikhlasan
Kenikmatan hati
Kedamaian hati
Ketenangan hati
Bagi segala jiwa yang ikhlas


*****--------*****

Terima kasih Tuhan
Aku menerima kehidupan ini
Kau tlah mengajarkan apa arti hidup itu
Seni menikmati hidup indah
Dunia yang tak nyaman bisa kau taklukan
Hanya dengan menaklukan hatimu terlebih dulu
'
Bahagiamu ada didalam sana kawan
Insyaalloh kau bisa menikmatinya
Merasakan kebesaran-Nya
Kebesaran-Nya ada dalam hatimu

'
Cempaka Putih, 7-2-2013

Sabtu, 23 Agustus 2014

Initial D, Film Balap Liar Yang Cool dan Keren






13954627282088562851

sumber: konfigurasikepaladanhati.blogspot.com



Film ini termasuk film lama. Saya sudah nonton sekitar 4 tahun lalu di TV kabel, waktu itu saya lupa judulnya hehe. Nah kebetulan tadi malam saya nonton lagi dihardisk yang udah ngopi ratusan film dari seorang kawan. Nah anteng deh dikamar klo weekend :P . Film ini komplit deh permasalahannya mulai dari problem keluarga, persahabatan, adegan lucunya dan cinta... uhuy.

Film ini bukan balap liar yang ngawur dan penuh tawuran dan kekerasan seperti yang diberitakan di tv-tv masalah geng motor yang meresahkan. Memang ada adegan kasar tapi menurut saya masih dalam tahap kewajaran.

Tokoh utama adalah Takumi, seorang pemuda yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMA anak penjual tahu yang sederhana. Ayahnya dulu seorang pembalap terkenal digunung Akina Jepang. Sejak ditinggal istrinya, ayahnya sering mabuk-mabukan dan sering kasar bahkan memukuli Takumi.

Setiap dini hari Takumi harus mengantar tahu melewati jalanan Gunung Akina yang terkenal banyak kelokan, tikungan tajam dan tebing curam yang menantang. Perkerjaan mengantar tahu sudah dilakoni sejak 5 tahun lalu ketika ayahnya terkena penyakit ambein. Takumi jadi mahir menguasai jalanan Gunung Akina Jepang. Takumi bisa melewati jalanan Gunung Akina hanya dalam beberapa puluh menit saja. Selain mengantar tahu, Takumi juga bekerja paruh waktu sepulang sekolah di SPBU milik temannya, Itsuki.

Suatu pagi buta sepulang mengantar tahu dagangan ayahnya, tanpa sengaja Takumi bisa menyalip salah satu anggota tim raja balap liar amatir yang terkenal. Padahal Takumi hanya memakai GTR AE86 keluaran jadul milik ayahnya. Pencarian siapakah si pengemudi GTR AE86 yang mengalahakan pembalap amatir pun dimulai. Banyak pembalap lain yang menantangnya balapan di Gunung Akina.

Semua orang mengira pengemudi AE86 tukang tahu itu adalah ayahnya Takumi. Memang ayahnya seorang pembalap waktu ia muda dulu. Dan sudah 5 tahun belakangan ini, Ayahnya sudah tidak pernah mengantar tahu ke Gunung Akina. Ayahnya pasti tahu, ini ulah Takumi.

Sejak menang balapan melawan tim amatir lokal. Takumi jadi terkenal dan banyak pembalap menantang balapan. Pembalap profesional pun tak mau kalah ingin balapan dengan Takumi. Persaingan pun semakin sengit. Namun Takumi bisa mengalahkan mereka semua hanya bekal GTR AE86 jadul milik ayahnya. Dan Takumi juga baru menyadari, bahwa ayahnya orang yang hebat. Bisa menyulap mobil jadul menjadi sempurna untuk balapan, tak kalah dengan mobil balap keluaran terbaru. 

Walaupun seorang pemabuk yang suka memukulinya, tanpa disadari telah manjadikannya Takumi seorang pembalap masa depan yang sukses.
Selain dibumbui kisah asmara Takumi dengan teman sekolahnya. Film ini menarik untuk ditonton. Adegan-adegan yang apik ketika balapan, dari expresi wajah hingga setir dan kaki beradu dengan sangat baik. Dan juga saya suka musiknya, amat sangat mendukung. Apalagi sountrack terakhir musik gaya ngerap tapi sayang saya ga tau judul lagunya jadi ga bisa donlod hiks...

Selamat siang, selamat menonton, selamat menikmati liburan :)
Cempaka Putih, 22 Maret 2014 11.45 wib

42





13918438831146709950

sumber. wikipedia.org




Film 42 memang sudah lama tersimpan dalam hardisk ekternal saya. Sengaja tidak nonton karena saya pikir bukan film bagus jadi saya abaikan saja. Saya lebih baik pilih judul film yang lainnya untuk ditonton. Nah tadi malam, berhubung semua film barat di hardisk saya hampir sudah ditonton, tinggal film indo, asia dan kartun yang belum saya sentuh. Memang saya lebih suka nonton barat dulu. Selain kualitasnya bagus juga ceritanya sangat bervariasi ga lebay dan cengeng seperti fim-film Indonesia.

Sambil tiduran saya iseng buka film 42 ini. Kalau tidak bagus pasti saya tertidur dikala nonton ini. Dari pertengahan hingga akhir film ini mata saya netes mulu haha ketahuan cengeng nih J. Film ini bercerita tetang rasis, terutama rasis di bidang olahraga bisbol. Ya pemisahan ras kulit hitam dan kulit putih masih amat kental di negeri Amerika sana setelah perang dunia II.

Di tahun 1945, Branch Rickey (Harrison Ford) sang Bos Eksekutif tim bisbol Brooklyn Dodgers yang ingin membuat perubahan agar timnya meraih banyak kemenangan dan memiliki banyak keuntungan dari bisnisnya karena seluruh hidupnya dicurahkan ke bisbol. Dari menjadi pemain, pelatih hingga sekarang menjadi eksekutif. Ia ingin melakukan sesuatu yang dulu tidak bisa dilakukan, yaitu ketika menjadi pelatih ada seorang pemain bisbol yang memiliki talenta luar biasa. Tapi terkendala rasis, pemain itu adalah seorang Negro. Pihak managemen menolaknya. Ia juga tak bisa menolongnya.

Kini ia bisa melakukan apapun walau banyak rintanganya. Ia merekrut seorang Negro, Jacky Robbinson (Chadwick Boseman). Punya talenta, masih muda 26 tahun. Gebrakan perubahan Rickey oleh pihak managemen dianggap gila. Karena jika dilakukan maka timnya akan dikucilkan dan tidak boleh main dalam organisasi liga bisbol. Tapi Ricky punya alasan karena diolahraga bisbol tak ada aturan/larangan mengenai agama, umur dan warna kulit. Hanya budaya pemisahan rasis masih kental dijalankan di Amerika sana.

Rasis dalam penggunaan toilet khusus white only, hotel berbintang, restoran, pesawat terbang hanya khusus diperuntukan bagi warga kulit putih. Rickey juga menasehati Robbinson akan banyak sekali halangan dan rintangan bahkan cacian kepada sang Negro dan juga Timnya. Tapi asalkan berani dan mampu menunjukan kemampuanya maka ini akan jadi sejarah perubahan. Dari tahun ke tahun musim liga bisbol yang ikut 400 pemain semuanya kulit putih. Tapi sejak tahun 1945 komposisinya berubah menjadi 399 karena masuklah sang negro. Sang agen perubahan.

Akhirnya setelah tanda tangan kontrak Robbinson mendapat seragam dan nomor punggung no 42. Debut Robbinson di tim bisbol Brooklyn Dodgers dengan gaji $600 selama masa training dan jika sudah tanda tangan kontrak maka gajinya dinaikan menjadi $3,500. Ia juga memboyong istrinya ikut menemaninya ke Brooklyn. Timnya selalu meraih kemenangan sukses. Semua penonton mencaci maki Robbinson dan disuruhnya keluar. Ada saja kelakuan para pemain lawan yang berusaha mencederai dari melempar bola bisbol ke kepalanya, menjagal kakinya ketika berlari hingga jatuh. Belum lagi cacian yang semuanya tidak didukung oleh timnya sendiri. Bahkan awal masuk hampir semua pemain dan pelatih Brooklyn Dodgers menandatangani surat pernyataan tidak setuju dengan masuknya sang Negro. Namun semua itu bisa dilakukan oleh Bracng Rikey yang akan mengancam memecat pemain yang tidak setuju dengan gebrakan perubahannya.

Ketika ada menagernya mendapatkan sepucuk surat dari para penggemar Brooklyn Dodgers, maka Ricky juga menunjukan 3 bunder berisi ribuan surat yang intinya tidak suka dengan sang negro Robbinson main bersama timnya. Dan ending cerita Tim Brooklyn menjadi juara Dunia berkat Robbinson. Ia menjadi bintang yang selalu banyak yang meminta tandatangan. Warga kulit putih juga bisa menerima keberadaaanya. Sejak perubahan itu semua berubah. Dari tahun ke tahun ke tahun semakin banyak orang Negro yang bermain bisbol. Pemisahan rasis berangsur-angsur menghilang. Semua sejajar.

Dan setiap bulan April semua pemain bisbol merayakan hari sejarah itu dengan bermain bisbol tapi semua pemain memakai nomor punggung 42. Dan Nomor 42 pulalah yang dipensiunkan dan tidak dipakai oleh siapapun dalam sejarah bisbol Amerika.

Film ini merupakan kisah nyata. Layak ditonton bersama keluarga anda. Rasis tidak berlaku lagi..sekian ratus tahun juga Amerika baru punya Presiden Obama. Malah terpilih untuk kedua kali. Jadi Tuhan memang maha Pencipta Yang Adil. Semua sama dihadapan Tuhan.
,

Selamat Weekend
Cempaka Putih, 08 Febuari 2014 14.40 WIB

Wisata Murah di Pesisir Utara Jakarta



14027689891035698534

Dok.Pri. Gubuk-gubuk penginapan yang disediakan...
Akhirnya kesampean juga mengunjungi Wisata Alam Mangrove Angke Jakarta Utara setelah sudah lama melihat liputan jalan-jalan di Taman Wisata Alam Mangrove yang tayang  di salah satu stasiun televisi swasta. Cukup satu hari saja mengunjungi wisata alam ini. Kecuali jika ingin menginap disana disediakan juga penginapan yang asri banget dengan pemandangan alam yang indah.

Setelah saya browsing dan juga nanya sana sini ternyata wisata alam yang saya kunjungi itu milik swasta. Sedangkan milik pemerintah kata temen saya kondisinya sangat memprihatinkan. Lha gimana tidak  wong biaya masuknya saja gratis sedangkan di Angke- PIK (Pantai Indah Kapuk itu dikelola swasta dikenakan tarif  masuk 10rb. Untuk tarif baru per 1 Juni 2014 biayanya naik lagi bisa 2 kali lipat lebih menjadi 25 ribu. Untung saya kesana pada akhir Mei yang banyak hari kejepit. Jadi masih murah meriah bayar tiket masuk plus parkir motor 12 ribu. Bensin 15 ribu. Yah abis 27 ribulah untuk jalan-jalan murah cuma sehari hehe...


14027697131775214066

Dok.Pri. Nih tiket masuk naik per Juni 2014 :)
Rancana awal saya datang bersama 4 orang teman dan kesana akan naik angkutan umum. Ternyata 2 orang cancel tidak bisa ikut ke wisata alam PIK. Dan berdasarkan info dari teman yang  sudah pernah kesana kalau naik angkutan umum aksesnya susah. Jalannya jauh banget, lebih enak bawa kendaraan sendiri. Jadi nekad motoran ajah.  Untunglah teman saya yang saya boncengin  tinggalnya dideket-deket PIK jadi bisa buat GPS berjalan hehe kalau tidak asli nyasar.  Teman saya yang jadi GPS saja sempet nyasar sampai mau ke Pasar Ikan Angke gara-gara ada perbaikan jembatan jadi jalur dialihkan kejalan lain.

Kalau saya jelaskan akses kesananya saya masih ga mudeng hehe masih belum inget yang saya inget cuma patokanya saja. Tanya blog lain saja yee :P (siapa yang nanya ya?). Yang jelas nanya saja gerbang PIK (Pantai indah kapuk) terus kalau sudah didalam kawasan PIK tinggal nanya Yayasan Bunda Tzu Chi karena letak wisata alam itu dibelakang yayasan itu yang gedungnya megah gaya arsitektur Tiongkok.



14027706971123289857

Ini gedung Yayasan BUnda Tzu CHi tampak dari belakang...klo dari depan lebih bagus lagii

14027748311019652889

Hutan Mangrove...rimbunnyaa
Saya kesana memilih sorean saja karena sengaja ingin berburu senja hoho...pengin ngromatislah  :P. Kata teman yang kesana pagi-pagi itu nyampai sana siangan dan panas teriknya itu yang  menyengat sekali.  Tapi tetep nyaman karena rimbunya pepohonan dan juga rindangnya sepanjang jalur jalan setapak disana. Yang tidak enak  itu cuma kalau mau naik kano karena harus mendayung sendiri capek pastinya, cuaca panas terik lagi karena perahu kanonya tidak beratap hehe jadi panasnya berasa. Lalu  naik kapal speed boat  menyusuri hutan mangrove disiang terik juga tidak nyaman.  Tapi pas sorean juga, saya tidak kebagian kano ataupun kapal karena yang mengantri banyak juga. Untuk menyewa 1 kano 50rbu selama 45 menit sedangkan speedboat 6 orang kena 200rb setelah 1 juni pastinya bisa naik 2 kali lipatnya. 1 kano muat 2 orang.


14027723441497479652

salah satu sudut setapak yang rindang... nunggu motoin sepi dari orang lama banget loh hehe
Oh iya, disana dilarang bawa kamera DSLR atau pocket ya karena dilarang sama petugasnya. Jadi kalau mau foto-foto bisa pake kamera HP. Karena di Pos deket parkiran itu ada petugas yang memeriksa tidak boleh membawa kamera. Entah kenapa tidak dibolehkan, saya lupa mau menanyakannya kemarin. Menurut temen saya boleh  saja sih tapi bayar  antara ratusan tibu hingga 1 jutaan atau kalau ketahuan petugas bisa kena denda juga disuruh bayar. Banyak juga  sih yang bawa kamera gede, biasanya untuk foto-foto prewed hehe...kira-kira saya kapan yah.. (ngarep hehe).

Tapi temen saya tetep bawa tuh kamera pocket dan tidak ketahuan petugas. Gimana gak ketahuan lah wong bawa kameranya ditaroh dikantong kresek terus dimasukin tas. Jadi dikira bawa bekel makanan haha... Dan sambil menunggu senja kami menyusuri jalan setapak, jembatan demi jembatan. Lalu ngobrol ngalor ngidul hingga lupa motoin senja :( Tapi gapapalah dapet senja sedikit tidak masalah.

14027732151364336294

Salah satu jembatan yang panjang...

1402773376834234038

Senjaaa dibatas kota.... eh salah senja di hutan mangrove :)
Tak lupa saya menyempatkan ke ujung pantainya. Tapi sayang hari sudah mulai gelap jadi ya cuma sebentar saja kepantainya. Lagian dilepas pantai ada pengerjaan proyek pembangunan apartemen kalau tidak salah jadi ya mengganggu pemandangan.  Pas mau pulang jalan setapak tadi sudah terangi oleh listrik disepanjang sisi kanan kiri. Jadi jangan khawatir kalau kakinya takut kesandung karena ada penerangan lampu dimalam hari.


14027744011752927063

Senjaaa lageee.... :)

140277445914778289

Dok.Pri. Penerangan dimalam hari
Untuk fasilitas disana lengkap dari penginapan, parkiran, toilet, kantin dan juga mushola yang asri banget dah. Jadi ga nyesel bepergian wisata murah cuma buat manjain mata deh. Dan sepanjang jalan dikawasan PIK ada wisata kuliner yang kalau malam hari makin rame. Kami mau mampir buat makan malam. Tapi kata teman saya wisata kuliner disitu mahal dan ga sesuai kantong kita haha. Bisa 300-ribuan ke atas. Teman saya sih pernah makan disalah satu restoran yang   All You Can Eat cuma 60ribu. Dan ketika disusuri ternyata teman saya  lupa restorannya yang mana, haduuhh...yo wes bablas pulang saja.


14027745341185253822

Dok.Pri. Sebelum pulang, narsis dulu yakk...
Jadi selain Monas, Ancol, Ragunan, TMII ada juga wisata alam Angke ini  yang layak dikunjungi buat the next your destination yaa... Bagus dan murahlah ga terlalu merogoh kocek terlalu dalam. Daripada tiap weekend muncak mulu dan kejebak macet, sekali-kali ke pesisir utara.
Salam Jalan-jalan

,
Cempaka Putih, 15 Juni 2014 02.31

Film “My Way” Kisah Sang Pelari Maraton Tawanan Perang





14076139731601890774

sumber: movieluthfi.wordpress.com

Seperti biasa weekend adalah waktunya movie mania hehe. Barusan nonton film “My Way” atas rekomendasi dari teman satu kost yang sudah nonton duluan. Dan ternyata saya sudah menontonya ketika tayang di salah satu stasiun TV swasta. Waktu itu saya nontonya ga dari awal, tapi dari pertengahan karena sudah lewat dan tetep mengena di endingnya yang bikin mewek hiks.
Film ini adalah kisah nyata jaman perang dunia I dan II. Kisahnya tercatat karena ada seorang asia satu-satunya yang berseragam Jerman yang ditemukan oleh pasukan AS di Normandy , Prancis pada D-Day 1945. Setelah diinterogasi ternyata ia sebagai orang Korea. Dimana pada masa itu Korea dibawah pendudukan Jepang dalam perang Dunia II. Banyak orang Korea dipaksa untuk bergabung dengan tentara Jepang untuk melawan Cina dan Uni Soviet (Rusia kala itu).

Pada tahun 1928 Korea pada masa itu menjadi daerah pendudukan Jepang. Di Korea banyak tentara dan pegawai pemerintahan dipegang oleh orang Jepang. Dan orang Jepang di Korea dianggap sebagai warga kelas satu. Adalah Kim Jun Shik ( Jang Dong gun, aktor korea) yang berperan sebagai anak pembantu yang bekerja pada seorang pejabat Jepang. Ia seorang pelari maraton yang selalu menang dalam pertandingan. Pada saat itu sang pejabat Jepang itu kedatangan seorang cucunya dari Tokyo, Tatsuo Hasegawa(Joe Odagiri-aktor dari Jepang). Ia juga seorang pelari maraton terkenal dari Tokyo, Jepang.



14076141391654625683

sumber: danieldokter.wordpress.com

Pertandingan demi pertandingan selalu menghadirkan Kim dari pihak Korea dan Tatsuo dari pihak Jepang. Keduanya sama-sama kuat terkadang dimenangkan oleh Tatsuko dan suatu hari dimenangkan oleh Kim. Tapi lebih sering dimenangkan oleh Kim yang memang lebih cepat daripada Tatsuko. Nah pada saat olimpiade kala itu, lomba lari dimenangkan olek Kim. Namun hal ini justru menjadi hukuman bagi negara Korea yang diblack list tidak boleh ikut olimpiade berikutnya. Dikarenakan Korea menang, dan Jepang menjadi juara 2 dan itu dianggap membuat malu pihak Jepang karena menurunkan bendera Jepang lebih rendah dari bendera Korea. Padahal Korea adalah daerah pendudukan Jepang.

Banyak orang Korea kala itu dijadikan tentara untuk membantu Jepang demi memperluas wilayahnya yang menjadikannya Macan Asia. Selama tidak boleh bertanding Kim memilih menjadi penarik becak yang ditariknya dengan berlari. Ini demi menjaga kecepatan larinya tetap fit. Pada suatu waktu dibuatlah pertandingan di Korea dimana Kim dibolehkan lagi ikut bertanding lari maraton berkat seorang petinggi Korea kala itu. Dimenangkan oleh Kim tapi pada saat pengumuman dan penobatan medali yang dipodium nama Tatsuko yang menjadi pemenang, Kim didiskualifikasi karena dianggap menjegal pelari no 3, Kimura Melihat ini penonton Korea mengamuk dan terjadilah insiden kerusuhan huru hara.

Semua orang yang terlibat kerusuhan itu dipaksa menjadi tentara Jepang. Termasuk didalamnya Kim. Ia dikirim ke Jepang menjadi tawanan perang dan wajib membela Jepang dalam setiap peperangan. Dan tanpa diduga ternyata Tatsuko, lawan disetiap lomba larinya kembali ke Jepang dengan manjadi panglima perang Jepang. Kim sebagai bawahannya. Disini perseteruan sengit dendam Tatsuko yang dikalahkan Kim mulai menjadi-jadi. Perang mulai berkobar dimana-mana. Pihak Rusia mulai menginvasi daerah jajahan Jepang di daratan Cina. Dan dalam perang ini Jepang kalah. Semua tentara Jepang di daerah jajahannya otomatis menjadi tentara tawanan Rusia.

Dibawalah Kim dan Tatsuko ke Rusia untuk menjadi tawanan perang dan menjadi tentara yang wajib membela Rusia. Di Rusia ini konflik pribadi Tatsuko dan Kim mulai reda karena sama-sama menjadi tawanan perang. Dalam pertempuran perang antara Rusia melawan tentara Nazi Jerman, Rusia kalah dan banyak tentara tawanan tewas. Tapi tidak dengan Kim dan Tatsuko. Mereka berganti seragam Jerman demi keselamatanya karena semua daerah eropa banyak dikuasai Jerman. Dan mereka pun menjelajahi daerah pengunungan yang bersalju untuk menuju ke Jerman.

Resmilah Kim dan Tatsuko menjadi tentara Tawanan Jerman. Mereka menjadi sahabat dan akrab layaknya saudara sendiri karena di Eropa hanya mereka berdua yang berwajah Asia. Tatsuko mulai menyesali sikapnya dulu ketika menjadi panglima perang yang selalu berlaku kasar pada Kim. Tapi Kim malah yang selalu menolongnya hingga Kim menjadi tuli karena salah satu telinganya terkena Bom. Ada adegan ketika perpisahan Kim dan Tatsuko yang sekarat lalu pertemuanya kembali yang tak terduga itu bikin mewek beneran loh.

Pada tahun 1945 sekutu AS menyerang Jerman, didaerah Normandia Perancis yang menjadi jajahan Jerman. Dalam peperangan ini Jerman kalah, Kim dan Tatsuko berusaha melarikan diri dan berniat kembali kenegaranya namun Kim tertembak dan meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia Kim mencabut kalung Tatsuko dan memberikan kalungnya sendiri kepada Tatsuko, agar Tatsuko berbohong kepada sekutu AS bahwa ia bukan Tatsuko tentara Jepang tapi orang Korea yang sedang ditawan. Karena kalau mengaku Jepang pasti akan ditembak mati. Karena Jepang merupakan pihak lawan sekutu AS.



1407614434993797759

sumber:http://danieldokter.wordpress.com

Jadilah Tatsuko berganti nama dengan Kim Jun Shik yang baru sang juara lari maraton. Diakhir kisah Kim yang baru berusaha berlatih dan konsisten berlari agar menang di Olimpiade berikutnya lagi. Ini didedikasikan demi Kim yang telah menyelamatkan nyawanya. Hiks Nyesek didada hehe.

Hmmm... panjang juga ya ceritanyah. Durasi filmnya juga lama hampir 2,5 jam. Memang film Korea ini kabarnya merupakan film berbudjet besar dengan artis-artis korea, Jepang dan Cina. Dengan berbagai bahasa Jepang, Korea, Cina, Rusia, Jerman dan Inggris. Walau udah rilis di tahun 2011 tetep menarik untuk ditonton. Mirip film-film perang seperti “Iwo Jima”, atau Geisha yang mengisahkan peperangam di Asia terutama Korea dan Jepang. Film ini tak kalah menariknya dengan film Holywood. Cerita dan adegan spektakuler dengan latar belakang diberbagai negara serta visual effectnya yang sempurna atau dramatisasi yang mengharu biru yang kadang mewek, serem, sadis karena peperangan ini dikemas sagat apik. Recomemded lah untuk ditonton.


Selamat Weekend selamat menonton ^_^

,
Cempaka Putih 10 Agustus 2014

Jumat, 22 Agustus 2014

Mendaki Bersama “Indonesian Mountains” Edisi Gunung Papandhayan





Peserta dan mimin. foto dari fb Indonesian Mountains

Indonesia memiliki banyak sekali gunung indah yang tersebar dipelosok dari Sabang sampai Merauke. Tak perlulah mengelu-elukan alam luar negeri. Explor dulu keindahan alam Indonesia yang exotic. Niscanya kau akan mengagumi dan berkata Aku Cinta Indonesia J.
Sepertinya saya juga kena karma sendiri, teringat omongan kawan bahwa sekali mendaki akan ketagihan hehe...(sempet ga percaya) dan pendakian kedua saya ini mendaki bareng Tim Indonesian Mountains yang diprakarsai oleh Bang Haekal, Popo, Arsyan dan kawan-kawan.






Srikandi Gunung Indonesian Mountains. Dok.pribadi

Ini juga merupakan event pertama IM (Indonesian Mountains) sejak pertama dibentuk akhir tahun 2012. Dan kata mimin IM akan mengadakan event lain lagi digunung yang berbeda. Makanya pantengin aja di fb Indonesia Mountains disini.
Kumpul di depan CFC rumah sakit cawang uki, Jumat 8 Maret 2012. Berangkat jam 10 an malam, dengan menggunakan 2 mobil mengangkut 11 peserta dan 10 orang dari mimin IM yang sebagian sudah berangkat dari pagi untuk prepare tenda dan sebagainya. Enaknya nih peserta Cuma bawa baju & peralatan sendiri aja. Tenda, matras, sleping bag dan makan disediain ama mimin IM. Peserta cuma bayar aja terima beres dah hehe...
Penadakian kali ini IM mengambil tema "Capturing The Beauty of Indonesian Mountains", acara ini bukan hanya sekedar pendakian, melainkan juga pelatihan teknik fotografi outdoor oleh para fotografer profesional. Seperti Kang Widi Arso, kontributor sekaligus First Winner International Photo Contest 2009, The National Geographic Indonesia, Category : Place dan juga  Arsyan Syafarman, fotografer profesional dan kontributor majalah "Traveling Travel Fotografi" (plus mimin Indonesian Mountains :D )





Coaching clinic by Kang Widi & Bang Arsyan Dok. Pribadi

Nyampe di Masjid desa Cisurupan rombongan berganti kendaraan, karena medan jalan yang berat jadi naik mobil bak terbuka. Sepanjang perjalanan nih perut bener-bener dikocok, mobil bak ajrut-ajrutan melewati jalan rusak parah dan berlubang sana-sini sampai pantat sakit tapi tak dirasakan J hanya perasaan happy dan seru yang tak akan pernah dilupakan hmm...
Subuh sudah sampai dipos Camp David, udara seger dan dingin menusuk tulang. Bagi yang mau sholat subuh atau ke toilet semua sarana ada dipos ini. Warung-warung bejejer disini buka sejak subuh. Sarapan pagi juga sudah disediakan panitia dengan menu alakadarnya. Tapi tetep nikmat sambil nyeduh teh hangat ditemani pemandangan sekeliling yang indah di lereng gunung papandhayan yang dingin. Mantab pokoknya dah.




Kolam dikebun edelweiss. Tegal Alun. Dok Pribadi

Sebelum mendaki ada coaching clinic dulu dari kang Widiarso dan Bang Arsyan. Semua peserta yang bawa kamera guede2 dan bagus serius banget mendengarkan teknik photografi hingga bagaimana bisa menghasilkan output yang bagus. Saya yang cuma bawa kamera pocket anteng aja dengerin penjelasanya. Maksudnya anteng ga ngerti haha...nah loh ketahuan, cuma ngerti teknik pencahayaan ama focus. Yang lainnya bener-bener blank hihi...yang penting have fun J kan niat ngisi liburan panjang hoho...
Selama pendakian mata dimanjakan sekali ama pemandangan indah sekitar. Pokoknya indah deh..bener-bener menakjubkan dan mengagumi semua ciptaan-Nya. Kita disana ga ada apa-apanya. Kerdil sekali. Ga bisa melakukan apa-apa seandainya alam mengamuk. Cuma bisa ikhlas dan berdoa saja. Bener kata Bang Haekal kalau kita jatuh tergelincir atau kecapean, tersesat, kuncinya ikhlasin aja. Berdoa saja. Cuma Tuhan tempat kita meminta .





Sisi lain lembah Papandayan. Dok Pribadi

Sayang malam hari dipondok salada yang didamba penuh terang bulan dan bertabur bintang digantikan oleh kabut awan tebal dan hujan hampir sepanjang malam. Udara dingin semakin buat aku menggigil, baju empat lapis plus sleeping bag masi tertembus dinginnya malam. Ternyata dibawah matras air merembes masuk hihi...ikhlasin aja kuncinya J
Api unggun juga cuma bentar keknya, keburu ujan, tapi salut sama mimin yang coba jagain api ditengah rintik hujan, akhirnya cuma bisa pasrah, lagi-lagi ikhlas hehe..Cuma suara gitar Bang Suryo dan duo princes Nancy dan Puji yang masih selalu bersenandung mengusir dingin.
Pagi-pagi bangun melihat indahnya sunrise dari sisi bukit hingga terlihat 3 barisan bukit dan juga negeri awan yang terhampar dengan indahnya menyambut datangnya Mentari Pagi.





Menanti sunrise dibalik bukit. Dok Pribadi

Mendaki ke puncak papandhayan yaitu Tegal Alun yang penuh perjuangan melewati jalur kalimati yang penuh bebatuan, rasa lelah dan letih terbayar oleh pemandangan indah yang menakjubkan. Menuruni bukit menuju hutan mati juga tak kalah menarik. Semua mata kamera tak berhenti menjepret tiap ada spot yang bagus.
Perjalanan menuruni bukit juga dihadiahi hujan deras yang membuat jalan licin dan berbahaya penuh longsoran batu dan pasir. Saya disini ternyata diberi sebuah keajaiban. Di Pendakian perdana ampun deh jalan aja macam siput selalu jadi peserta terakhir tapi kali ini jadi peserta pertama, khususnya perempuan loh hehe (pamer). Tuhan memberikan rasa mules perut yang luar biasa, maklum 3 hari gak pup, yang memberi efek gerak cepat yang tak terasakan capeknya. Berjalan cepat dan berlari menuruni bukit ditengah terpaan hujan...wow ga bisa bayangin klo sampe tergelincir hehe..yang dipikirkan cuma satu toilet pos pendakian.






Eksotisme dihutan mati. Dok. Pribadi

Alhamdulilah lega luar biasa. Sampai dengan selamat dan sukses untuk pendakian bersama Indonesian Mountains. Terima kasih untuk mimin yang sabar dan setia mendampingi peserta. Semoga lain waktu bisa joint lagi untuk pendakian selanjutnya.





Salam Mendaki
Cempaka Putih, 12-03-2013

Kamis, 21 Agustus 2014

Menyisir Kali Oyo dan Goa Pindul Yogyakarta




1403343960409402261

Dok.Pri. Sungai Oyo
Akhir tahun kemarin saya beserta rombongan rekan satu kantor melakukan jelajah wisata ke kota Solo. Niat awal memang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada dikota Solo. Seperti Tawangmangu, pasar klewer, keraton solo dan lain sebagainya.   Tulisan tentang Solo akan saya tulis terpisah nantinya.  Naik kereta ekonomi Pasar Senen-Solo Jebres cuma 65ribu. Murah kan.

Nah sampai di Solo kami sudah menyewa mobil. Untungnya kami bawa serta seorang sopir kantor untuk nyopirin dan juga sebagai penunjuk  jalan.  Sehabis mandi sebentar di salah satu hotel Solo kami langsung cabut cari makan lanjut  bablas ke Yogyakarta. Kata si sopir ada wisata menarik di Wonosari yaitu Goa Pindul. Lagian sopir kami sudah punya kenalan jadinya kami ngikutin aja.



1403346065692031492

Dok. Pri. Foto bersama tim ^_^
Lokasi goa pindul terletak di Bejiharjo. Menurut sumber www.goapindul.com berikut ini adalah rute dan lokasi wisata cave tubing goa pindul, semoga memudahkan anda untuk datang ke sini.

Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) - Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari  ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.


14033457791166595397
Dok.Pri. Siap-siap memakai peralatan yang disediakan pengelola

Sesampainya dibejiharjo kami tidak langsung menuju Goa Pindul  tapi  menuju sungai oyo yang ada disekitar lokasi.  Kita bisa menyusuri kali atau sungai oyo dengan menggunakan ban yang ditarik oleh pemandu. Atau biasa orang nyebutnya Oyo RiverTubing. Disini juga harus mendaftar paketnya (peralatan, antar jemput dan pemandu) . Setelah mendaftar para peserta akan diberikan pelampung, ban dan juga sepatu pelampung.Sungai Oyo sendiri cukup menarik karena disisi kanan kirinya banyak  bebatuan jadi serasa di green canyon tapi dalam versi yang mini hehe..lah memang bebatuanya ga tinggi-tinggi amat. Tapi menarik loh.
Setelah semua peralatan lengkap dipakai kami menuju ke sungai oyo naik mobil bak terbuka. Jalananya memang bukan jalan umum. Lebih ke jalan persawahan yang banyak kerikil dan batu yang membuat mobil bergoncang. Pegangan yang erat yak :)  yang bawa kamera mesti hati-hati takut kecebur. Biar lebih aman bawanya dibungkus pake plastik kedap air.



1403346419259724679

Dok.Pri. Tim siap bertempur hihi...
Hampir satu jaman menyusuri sungai oyo, sampailah diujung yang ada warung makan kecil dengan spanduk yang kadang bisa mengecoh pengunjung. Tulisan spanduknya, Makan gratis sepuasnya bayar di Pos pemberangkatan. Ya iyalah kan semua peserta pasti tidak bawa dompet karena semua tidak boleh bawa tas dan sebagainya. Apalagi tulisan makan gratisnya gede banger terus bayar di pos pertman itu yang kecil :) .

Di Pos ujung kami dijemput mobil bak terbuka lagi menuju pos pertama. Dan kami cuma menyerahkan ban lalu dipandu ke Goa Pindul. Menuju goa pindulnya jalan kaki saja karena memang lokasinya dekat dengan pos pertama.  Oh ya jangan lupa ya bawa baju lebih untuk basah-basahan. Tidak seperti kami yang cuma bawa sedikit. Kami harus membeli disekitar lokasi. Dari kaos dan celana traning harganya bekisar 25-60 ribu.



14033468982034228857

DOk.Pri. Bagi yang ingin terjun bebas dari atas tinggal ngomong sama pemandu saja...
Sebelum memasuki goa pindul kami mendapatkan pengarahan  dari pemandu,  bahwa peserta dilarang bicara atau ngobrol. Karena dinding-dinding gua akan memantulkan suara sehingga bergema dimana-mana. Pemandu akan menjelaskan tentang detail tentang goa pindul itu dan juga tentang ilmu stalakmit dan stalagnit. Haduh...lupa saya tentang pelajaran ini :)  . Dan jeleknya kami tidak begitu jelas mendengar penjelasan  pemandu karena pas hari libur jadi pengunjung yang datang banyak  sekali. Per rombongan dipandu oleh beberapa pemandung yang sedang menjelaskan tentang gua. Suaranya jadi tidak jelas karena gema dari pemandu didepan dan dbelakang saling bersahutan.



1403347593592195938

Dok.Pri. Mulut Goa Pindul
Dan kata pemandunya lagi, jika masuk ke goa pindul pada pagi hari maka pemandangan didalam bagian  salah satu goa yang ada lobang keatas akan muncul siluet cahaya yang masuk ke goa dengan cantiknya. Kita juga  bisa naik dibebatuan tapi harus hati-hati karena licin. Dan jika dalam gua bawalah kamera yang memang dikhususkan untuk suasana gelap gulita karena kita bisa dengan jelas melihat stalakmit dan stalagnit dalam gua. Setelah menuju mulut  keluar goa, bisa berenang sendiri tanpa ban. Bisa puas-puasin main air dah.
Setelah selesai menyusuri ke goa pindul dan sungai oyo kami langsung menuju ke Angkringan Malioboro untuk makan malam lalu balik lagi kehotel di Solo :)


14033489791576217449

mamasuki mulut goa pindul


14033493061964468087

Jika dipagi hari ada siluet sinar yang masuk ke gua dengan cantiknyaa...


14033495261033544093

Tak lupa, kaki ingin bernarsis juga :)

Selamat Malam, Happy Weekend
Cempaka Putih, 21 Juni 2014

Jelajah Hutan, Pilihan Alternatif Liburan di Batam






14082489701814423216



Diatas bebatuan sei pancur yang kering di musim kemarau - Simpang Dam


Setelah ngubek-ngubek foto lama dikompi saya menemukan banyak foto-foto kenangan selama tinggal dan bekerja di Batam. Ini saya sempatkan nulis salah satu kisah perjalanan ketika liburan kerja di Batam. Pasti semua sudah pada tahu atau minimal pernah denger tentang Batam. Yah pulau kecil yang berdekatan dengan negara tetangga kita yang maju pesat, Singapura. Tapi wisata alam di Batam masih sangat alami dan menakjubkan dibanding Singapura loh. Contohnya banyak sekali pantai-pantai berpasir putih dan pulau-pulau yang eksotik yang kadang malah tanpa penghuni. Belum lagi bayak resort-resort yang berdiri sekeliling pantai Batam.

Sudah agak bosan tiap liburan ke pantai melulu, maka ketika ada teman yang memposting liburan jelajah alam maka saya pun ikut mendaftar. Dan ternyata yang mengadakan itu mapala dari Universitas Batam dan cumfire Batamindo. Ah biarin aja jalan bareng mahasiswa yg kece-kece toh wajah saya masih imut-imut #eh






14082508952027493052

Senam Pemanasan dulu biar oto-otot ga kaku yee...

Kami menjelajahi hutan menuju  Pancur Simpang Dam, Muka Kuning. Rute jelajah kali ini mengukuti rutenya mapala Cumfire Batamindo. Start dimulai dari Masjid Nurul Islam Muka kuning-jalan  Simpang Dam- Perumahan Otorita Batam-Bukit Gundul-Dam ATB -Pancur. Biasanya tiap tahun Cumfire ini mengadakan lomba lintas bukit cumfire menjalang 17 Agustusan. Ah saya ga pernah bisa ikutan. Habis syaratnya itu satu tim 3 orang. Dan saya harus mencari 2 teman saya itu yang agak susah. Pada ga mau diajak blusukan, tapi kalau jalan ke mall byuuhh..langsung tancap gas dah hehe

Sebelum berangkat Sang ketua Tim memberi pengarahan kepada para peserta dan juga tidak lupa untuk senam pemanasan biar otot-otot tidak kaku. Maklum kan para kuli dan kuliah yang jarang olahraga hihi. Dan bawa bekal minum dan nasi kotak buat makan nanti setelah sampai di Pancur.





14082523221747596876

Salah satu rintangan menyerberang, ini kayunya kering jadi aman.
Perjalanan diawal tidak ada pemandangan yang menarik karena disisi kiri kanan jalan Simpang Dam banyak berdiri ruli-ruli yang berjualan. Di Batam banyak juga loh ruli (rumah liar) seperti gubuk-gubuk dan bangunan liar yang didirikan diJakarta. Malahan diBatam ruli-ruli yang sudah banyak berdiri ada nama kampungnya seperti ruli di simpang dam ini orang menyebutnya kampung Aceh. Karena banyak orang-orang aceh. Ada juga disebagaian wilayah batam kampung ambon, kampung flores dll. Biasanya para pendatang ini yang tidak memiliki skill ini tinggal didaerah ruli-ruli ini demi bisa bertahan hidup.

Setelah melewati perumahan Otorita Batam maka akan melalui hutan Gundul. Yah bener-bener hutan yang ditebang pohonnya hinga gundul. Mana panas teriknya menyengat pula saya sudah ngulat ngulet kaya cacing kepanasan. Tapi setelah itu dari kejauhan nampak pemandangan Dam Muka Kuning (ATB). Orang Melayu menyebut Waduk dengan sebutan Dam. Ada Dam Muka Kuning, di Muka Kuning, Dam Duriangkang di Tanjung Piayu dan Dam Sei Ladi di Sekitaran Baloi.





14082527231178773238

Dari Kejauhan nampak Dam Muka Kuning

Setelah memandang Dam itu serasa sejuk sekali, Pemandanganya indah. Masuk kehutan juga adem, banyak pohon menjulang tinggi yang tumbuh liar namun merupakan merupakan kawasan hutan lindung. Masuk hutan trak-trak nya mulai agak curam. Menyerberangi aliran air lewat sebatang pohon yang licin kalau ga hati-hati bisa terpeleset dan kecebur dalam aliran air Pancur.

Sampailah kami di Pancuran yang sejuk. Sayang ketika datang lagi musing kemarau jadi aliran air dari pancuran sangat sedikit. Tapi tetep menarik dengan pemandangan sekeliling hutan. Selain mandi-mandi dikubangan air yang sedikit ada juga yang loncat indah dari atas bebatuan. Tak lupa kami bermain game yang sudah disediakan oleh Tim.





14082535281865583835

Dam Muka Kuning dari dekat, Indahnyaa...

Setelah puas kami melanjutkan perjalanan pulang dengan melewati jalur yang ketika awal berangkat. Sebelumnya  Saya pernah ke Pancur ini dengan Tim PT Epson Batam, ketika saya bekerja disana. Setelah dari pancur kami pulang tidak melewati jalur berangkat tapi lewat jalan lain. Trak nya juga lebih lama dan curam-curam naik turun bukit. Yang akhirnya jalan itu tembus ke daerah Batu Aji. Karena mungkin jarang  dilewati oleh penjelajah lain saya menemui banyak penebangan hutan liar. Mesin gergaji meraung-raung dari kejauhan dan sesekali berpapasan dengan orang yang membawa kayu itu. Rombongan kami hanya diam saja, karena takut. Dan malas ribut, karena mereka menggenggam kapak, parang , gergaji dalan lain sebagainya.

Sesekali jalan-jalan yang berbeda dan menantang. Ga ada gunung, hutan pun jadi. Buktinya banyak yang menarik juga yang layak jadi pengisi liburan  selain pantai dan pulau yang begitu banyaknya.  Jika kalian ingin ke Pancur Simpang Dam maka bisa minta guide atau kontak ke markas Cumfire Batamindo di Dormitory Blok A5 depan lapangan CC (Community Centre) ini kalau tidak pindah alamatnya ya. Soalnya sudah dari 2010 yang lalu. Atau menunggu acara tahunan mereka di Lomba Lintas Bukit Cumfire tiap mau 17 Agustusan.





1408254172735349797

Hawa yang sejuk didalam Hutan...

Dan ini foto-foto yang lainnya.





14082545071001125513

Hutan tak meghalangi untuk ibadah...







1408254629142890135

Loncat Indah...






14082547301989002219



Tak Lupa, narsis dulu yak :))

;

Salam jalan-jalan
Cempaka Putih, 17 Agustus 2014

Selasa, 12 Agustus 2014

Mengintip Garangnya Pesona Curug Cigansa Sukabumi






1383327665843580619



Curug Cigansa dibalik rimbunya dedaunan Dok. Pribadi
Awal tahun 2012 lalu saya bersama teman - teman melakukan perjalanan wisata ke Ujung Genteng di  Sukabumi Jawa Barat. Ujung Genteng kami pilih karena tidak terlalu jauh dari Jakarta dan juga destinasi wisatanya cukup banyak yang sudah  dilengkapi  berbagai fasilitas pendukungnya.

Rombongan kami 2 mobil berjumlah  11 orang berangkat hari Jumat malam dan sampai di Sukabumi esok harinya.  Disana kami menyewa penginapan sebuah  rumah dipinggir pantai yang sudah dibooking sebelumnya.  Rumah dengan  2 kamar plus kamar mandi dan dapur, ruang tamu dan juga  teras. Cukuplah menampung rombongan kami.




13833325171624689374



Lingkungan Penginapan yang menghadap ke Pantai . Dok. Pribadi
Berehat sejenak  untuk melepas lelah  dan istirahat . Siangnya kami  jalan kaki kepantai disekitar penginapan. Pantainya bersih dan suasana saat itu lumayan sepi jadi enak buat hunting foto-foto. Sorenya kami naik ojek ke tempat penangkaran penyu yang ada ditaman pesisir pantai penyu pengumbahan. Jalan menuju penangkaran susah dilalui  mobil.  Perjalanan naik ojek memakan waktu  kurang lebih  15  menit dari penginapan. Disana kami banyak melihat aktifitas penangkaran penyu dari awal sampai akhir. Dan kebetulan juga sore itu ada pelepasan anak penyu ke pantai. Wiihh senengnyaa...

Menurut info petugas kalau malam bisa melihat penyu-penyu bertelur. Namun kami tidak mungkin menunggu lama disitu. Jadi kami  minta no telepon tukang ojek saja atau petugas setempat jika ada penyu bertelur akan diberi tahu . Maka kami akan kesana malam harinya.





13833374341500101524



Dok. Pribadi
Untuk mengirit budget kami sengaja membawa bahan makanan dari rumah dan memasaknya sendiri. Membawa alat panggang, rice cooker kompor piring dan lain sebagainya. Malamnya  bakar-bakar ikan sambil denger musik yang makin lama makin hilang tertelan suara deburan  ombak pantai.

Paginya kami menuju destinasi berikutnya. Rencana mau ke Curug Cikaso yang terkenal itu. Yang katanya harus naik perahu. Namun karena ada perbedaan pendapat jadi kami menuju Curug Cigansa. Sebelum menuju ke Curug Cigansa kami sempetin mampir ke Tanah Lot  ukuran kecil mirip bali. Tanah lot itu terletak di kawasan masuk sebuah villa. Kami  disana bisa  hunting foto-foto sepuasnya. Mengagumi keindahan pantai dan debuaran ombak yang menerjang tanah lot itu. Moleknya alam Ujung Genteng itu :)




13833359961747293040



Tanah Lot kecil Dok Pribadi
Nah untuk menuju ke Curug Cigansa ternyata susah. Sudan bertanya sama penduduk setempat  ternyata tidak ada yang tahu. Berbekal GPS juga tidak mempan. Dan setelah muter-muter ternyata penduduk setempat menyebutnya dengan Curug Luhur. Letaknya dikawasan pemukiman penduduk.

Karena masih pagi jadi masih sepi. Sepertinya wisata Curug Cigansa belum dikelola  secara maksimal. Itu terlihat dari pengelolaan parkir dilakukan dihalaman rumah penduduk. Jalan menuju ke curugnya juga masih alami yaitu jalan pematang sawah dilereng perbukitan. Bagi yang membawa sepatu/sandal biasa hati-hati saja karena jalan  licin dan becek  bisa terpeleset.





13833357961176440215



Ceria bersama senja ^-^
Disana kami menyewa guide penduduk setempat karena takut nyasar. Disana memang tidak ada penunjuk  arah jalan. Dan jalan pematang sawah yang bercabang-cabang. Kalau tidak mau pake guide ikuti aliran arus sungai naik turun bukit . Dan kalau datang  kesana sebaiknya di musim hujan jadi debit airnya sangat besar dan pemandangan sekelilingnya dengan hijaunya hamparan sawah luas diperbukitan menambah indahnya alam Indonesia. Apalagi masih alami banget. Belum ada yang jualan  makanan disekitar wisata, bersih dari sampah .  Untuk mandi dan MCK bisa menggunakan masjid yang ada disekitar situ.  Selamat berlibur....

,
Blok M,  04 November 2013 18.30 WIB