wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Selasa, 12 Agustus 2014

Menjajal Solo Traveling ke Padang, Sumatra Barat


By on 04.52






13719291131542477843

Ngarai Sihanouk Dok.Pribadi

Alhamdulilah sekali, jumat tanggal 14 juni kemarin saya diberi kesempatan mengunjungi kota Padang, bukittinggi dan daerah sekitarnya di Sumatra Barat. Berbekal tiket promo dari salah satu maskapai penerbangan saya berangkat seorang diri. Niat awal sih ingin menjajal solo travelling. Walaupun saya belum pantas dibilang traveller, maklum belum banyak kota-kota di Indonesia yang saya kunjungi hehe.
Segala sesuatu sudah saya persiapkan mulai dari booking penginapan, transport, destinasi wisata dan lain-lain. Intinya initerary sudah saya buat. Tapi rencana tinggal rencana, bisa berubah total. Saya segaja memberi tahu Uni Yenti sehari sebelum keberangkatan. Niat hanya kopdar sebentar lalu saya jalan-jalan sendiri. Dan memang ga mau merepotkan dia. Apalagi sudah berkeluarga dan punya anak 2 yang masih kecil-kecil TK dan 4 thn. 
Ketemuan di simpang raya aur kuning bukit tinggi dimana bus ANS payakumbuh-bukittinggi berhenti. Nggak nyangka aja bisa ketemu ama kompasioner yang aktif dan energik ini. Seneng luar biasa, ga pernah ketemu selama ini cuma cuap-cuap didumay saja.




1371928783791036764

Los Lambuang, nasi kapau Dok.Pribadi

Senengnya lagi, Uni yenti mau nemenin saya makan dan jalan-jalan sebentar disekitaran bukittinggi. Makan dilos lambuang makan nasi kapau..wuiih nikmat bener dah. Menyusuri wisata jam gadang, ngarai sihanouk , area wisata bukittinggi, goa jepang dan lain-lain. Ini bener-bener jalan-jalan. Yah jalan kaki beneran. Ga tau jarak tempuhnya berapa, pasti jauhlah. Mau naik angkot juga nanggung terus bisa muter-muter dan lama.
Sesekali rehat sebentar minum es durian disiang yang panas-panas sejuk gimana gitu hehe. Setelah sholat dhuhur, selesai kopdar saya akan mencari penginapan yang sudah saya telepon dari pagi. Eh ternyata tidak dibolehin, Uni kekeh bilang harus nginep dirumahnya. Katanya ada wisata menarik dideket rumahnya dibatusangkar.





1371929422777590882

Narsis di Jam Gadang Dok.Pribadi

Ya sudah saya manut saja. Cuma wisata tembok cina yang belum saya kunjungi. Cuma liat dari kejauhan saja cukuplah. Lanjut perjalanan bus bukittinggi-batusangkar 2 jam-an. Nginep dirumahnya yang hawanya masih sejuk sekitaran pegunungan. Pagi-pagi buta saya terbangun menggigil kedinginan, lupa pake selimut hehe.
Paginya, karena Uni yenti ada perpisahan anaknya yang TK maka saya sudah niat mau naik angkot atau ojek keliling wisata dibatusangkar sendirian. Ealahhh...Uni yenti malah nyuruh orang yang jagain toko bajunya nemenin aku keliling pake motor. Hoalah..pake nutup toko segala demi aku. Terharuuu.... (kaya tamu penting saja. Padahal bikin rempong serumah) . Mana toko ditutup ya bikin rejeki mampet hoho...Mudah2an Tuhan menggantinya lebih banyak lagi dilain waktu. Amiin.





13719297181323876997

Jembatan kota wisata bukittinggi Dok.Pribadi

Puas-puasin diistana pagarruyung, batu angkek, rumah siti nurbaya dan juga danau singkarak. Wuiih jalanya berkelok-kelok serem bener. Memang bukan jalur umum hanya jalur biasa karena nyari alternatif tercepat sampai tujuan.
Sabtu siang nebeng mobil kawan Uni Yenti yang sama-sama lolos seleksi KPUD batusangkar menuju kota Padang, karena hari minggu ada pelantikan. Dipadang saya juga sudah incer peginapan murah. Tapi ditahan lagi. Uni Yenti sempet-sempetnya mikirin aku disuruh nebeng tidur dihotel tempat ia menginap nanti. Karena kebetulan Uni Yenti sekamar sendirian, dan double bed pula maka lagi-lagi dapet rejeki nginep gratis dihotel bintang 5 haha...betapa baiknyaa kompasioner ini.





1371930134678345039

Tetep Narsis walau di hotel ^-^ Dok.Pribadi

Minggu pagi saya jalan-jalan sendiri menyusuri wisata dikota padang. Angkot banyak dan aksesnya gampang. Pergi ke pantai padang, jembatan siti nurbaya, museum adityawarman, pasa raya dan juga sempet ngemall di PA (Plaza Andalas) walau ga beli apa-apa. Murahan dijakarte hehe...
Walau cuma 3 hari saja di Padang, belum puas iya. Karena banyak destinasi wisata menarik yang belum sempet saya kunjungi. Minggu sore harus go to bandara balik Jakarte. Makasih Uni, maaf sudah merepotkan. Pasti 5 tahun kedepan bakalan sibuk mengemban tugas negara. Okelah saya tunggu kunjunganmu ke Jakarte. Salam kangen selalu




1371930415543221249

Pesona Danau Singkarak Dok.Pribadi






13719307001870862036

Istana Pagaruyung Dok.Pribadi

Cempaka Putih 23 June 2013 00.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar