wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Selasa, 12 Agustus 2014

Menjajal Fisik Menapaki Gunung Papandayan, Garut


By on 04.59






13608069952109201106

Dok. Pribadi
Entah gimana awal mulanya kok saya jadi lupa kapan dan bagaimana perkenalannya dengan tim kura-kura adventure. Yang jelas  kenal dulu ama sang ketuanya mas okto hehe...  Apalagi lagi booming nya film 5 cm yang gimana gitu. Pengin ngerasain juga bagi pemula. Mungkin dikompasiana banyak para pendaki namun belum sempat dibuat suatu komunitas atau saya yang kurang tahu.

Sebenarnya ada keraguan bagi saya yang pemula. Apakah saya bisa?. Namun dukungan dari Mas Okto dan juga mas Dhani yang selalu menyemangati dan selalu bilang, sekali mendaki akan ketagihan hehe...Masa sih?
Akhirnya kami sepakat ngadain kopdar digunung papandayan tanggal 8-10 Febuary 2013. Waktu pendaftaran banyak yang ikut sekitar ada 15 orang dari kompasioner. Ketika ditentuin tanggalnya pada mundur jadi 8. trus nyusut lagi jadi 4 orang yaitu mba ria, pak arifin, mas okto dan saya sendiri.  Untung ada anggota dari tim lain yang ikutan bergabung jadi rame. Total 22 orang.




1360773724966091011



Dok.pribadi
Berangkat Jumat malam tgl 8 jam 10 malam diterminal lebak bulus. Untuk membaca tulisan lengkapnya sudah diposting sama mba ria disini. Saya hanya menambahkan sedikit saja, sensasi mendaki bagi pemula seperti saya.

Bagi pembaca yang hidup dikota, serba lengkap dan segala kebutuhan terpenuhi, cobalah sekali-kali merasakan sensasi hidup yang berbeda dan menantang. Warnailah hidup anda agar bergairah lagi menjalani rutinitas sehari-hari. Keluarlah dari zona nyaman sebentar, agar nanti punya banyak kisah hidup yang yang penuh warna.





1360773853969621950

Dok.pribadi
Pendaki pemula yang perlu dipersiapakan adalah fisik, mental juga penting.  Mental semangat jadi pemenang yang akan mengalahkan keterbatasan  fisik. Usahakan janganlah mengeluh kesakitan, mengeluh kedinginan, kecapean, ga bisa ini, ga bisa itu, susah ga bisa hidup kaya gini. Nikmati saja segala keterbatasan itu, pasrah dan ikhlas saja nanti akan ada ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang belum pernah kita rasakan sebelumnya.

Saya dan teman saya selalu tertawa melakukan hal-hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Bagaimana mo pup , pipis, ga mandi 2 hari, makan bareng diatas plastik,,  atau menggigil kedinginan dimalam hari menjelang pagi hari, serta gimana bagi perempuan yang sedang haid ngurusin begituan yang bikin rempong. Semua terasa ringan jika dilakukan dengan ikhlas.




13607757301564098695

Sensasi mendaki seperti film 5 cm Dok.pribadi
Gimana ga tertawa, malam-malam pup , saya jongkok trus temen saya berdiri tapi bergandengan tangan karena gelap dan takut. Yang dirasa malah baunya itu yang menusuk idung. Jadilah tertawa bersama hehe...Atau mo  pipis tapi jongkok  di hadapan anda sambil tetep bergandengan tangan sementara pipisnya bisa saja mengenai kaki anda. Pastilah tertawa. Terasa lucu kalau diingat. Atau mencoba berbagai macam posisi tidur dari nungging, duduk mendekap, melingkar, kedibagan kesana kemari demi mencari kehangatan  karena menggigil kedinginan sambil melihat jam masih berputar begitu lambatnya.

Tapi semua perjuangan itu terbayar sudah dengan kemegahan dan keindahan alam yang sang Pencipta. Indahnya sunrise pagi hari dengan mengirup udara segar. Kehangatan sinar mentari paginya, dan juga pemandagan alam gunung yang tak pernah bosan untuk dipandang.



13607769262014724336



makan bersama

Memang setelah pendakian perdana sepertinya fisik tidak mau kompromi. Badan lelah, pegel luar biasa plus mata bengkak ga tau kenapa. Alhasil 2 hari ga masuk kerja hihi...Tapi saya tidak menyesali itu. Malah bersyukur bisa mendaki gunung ciptaanNYA. Mengagumi kebesaranNYA. Hingga kelak bisa bercerita nanti pada anak cucu hehe...atau juga jadi pengalaman jika anaku nanti meminta ijin naik gunung tidak bakal saya larang hehe... Kebersamaan itu selalu indah, selalu ada keceriaan karena kebersamaan adalah kekuatan...Percayalah kawan cerita ini tak akan berhenti sampai disini dan pasti akan terulang kembali...



1360777719452469174



melompat setinggi gunung...

NB: Trims's banyak untuk tim kura-kura adventure yang setia dan sabar mendampingi kami...Jangan pernah kapok mengajak kami ^-^

Cempaka Putih, 14-02-2013

0 komentar:

Posting Komentar