wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Sabtu, 23 Agustus 2014

Initial D, Film Balap Liar Yang Cool dan Keren


By on 09.43





13954627282088562851

sumber: konfigurasikepaladanhati.blogspot.com



Film ini termasuk film lama. Saya sudah nonton sekitar 4 tahun lalu di TV kabel, waktu itu saya lupa judulnya hehe. Nah kebetulan tadi malam saya nonton lagi dihardisk yang udah ngopi ratusan film dari seorang kawan. Nah anteng deh dikamar klo weekend :P . Film ini komplit deh permasalahannya mulai dari problem keluarga, persahabatan, adegan lucunya dan cinta... uhuy.

Film ini bukan balap liar yang ngawur dan penuh tawuran dan kekerasan seperti yang diberitakan di tv-tv masalah geng motor yang meresahkan. Memang ada adegan kasar tapi menurut saya masih dalam tahap kewajaran.

Tokoh utama adalah Takumi, seorang pemuda yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMA anak penjual tahu yang sederhana. Ayahnya dulu seorang pembalap terkenal digunung Akina Jepang. Sejak ditinggal istrinya, ayahnya sering mabuk-mabukan dan sering kasar bahkan memukuli Takumi.

Setiap dini hari Takumi harus mengantar tahu melewati jalanan Gunung Akina yang terkenal banyak kelokan, tikungan tajam dan tebing curam yang menantang. Perkerjaan mengantar tahu sudah dilakoni sejak 5 tahun lalu ketika ayahnya terkena penyakit ambein. Takumi jadi mahir menguasai jalanan Gunung Akina Jepang. Takumi bisa melewati jalanan Gunung Akina hanya dalam beberapa puluh menit saja. Selain mengantar tahu, Takumi juga bekerja paruh waktu sepulang sekolah di SPBU milik temannya, Itsuki.

Suatu pagi buta sepulang mengantar tahu dagangan ayahnya, tanpa sengaja Takumi bisa menyalip salah satu anggota tim raja balap liar amatir yang terkenal. Padahal Takumi hanya memakai GTR AE86 keluaran jadul milik ayahnya. Pencarian siapakah si pengemudi GTR AE86 yang mengalahakan pembalap amatir pun dimulai. Banyak pembalap lain yang menantangnya balapan di Gunung Akina.

Semua orang mengira pengemudi AE86 tukang tahu itu adalah ayahnya Takumi. Memang ayahnya seorang pembalap waktu ia muda dulu. Dan sudah 5 tahun belakangan ini, Ayahnya sudah tidak pernah mengantar tahu ke Gunung Akina. Ayahnya pasti tahu, ini ulah Takumi.

Sejak menang balapan melawan tim amatir lokal. Takumi jadi terkenal dan banyak pembalap menantang balapan. Pembalap profesional pun tak mau kalah ingin balapan dengan Takumi. Persaingan pun semakin sengit. Namun Takumi bisa mengalahkan mereka semua hanya bekal GTR AE86 jadul milik ayahnya. Dan Takumi juga baru menyadari, bahwa ayahnya orang yang hebat. Bisa menyulap mobil jadul menjadi sempurna untuk balapan, tak kalah dengan mobil balap keluaran terbaru. 

Walaupun seorang pemabuk yang suka memukulinya, tanpa disadari telah manjadikannya Takumi seorang pembalap masa depan yang sukses.
Selain dibumbui kisah asmara Takumi dengan teman sekolahnya. Film ini menarik untuk ditonton. Adegan-adegan yang apik ketika balapan, dari expresi wajah hingga setir dan kaki beradu dengan sangat baik. Dan juga saya suka musiknya, amat sangat mendukung. Apalagi sountrack terakhir musik gaya ngerap tapi sayang saya ga tau judul lagunya jadi ga bisa donlod hiks...

Selamat siang, selamat menonton, selamat menikmati liburan :)
Cempaka Putih, 22 Maret 2014 11.45 wib

0 komentar:

Posting Komentar