wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Senin, 30 Mei 2016

Berkat BNI Saya Bisa Keluar Negeri





Alhamdulillah sejak pertama kali memilih BNI segala kemudahan selalu menyertaiku. Banyak benefit yang saya dapatkan sejak pertama kali memilih BNI. Sekitar tahun 2012 saya dimutasi untuk pindah kerja ke Jakarta. Awalnya memakai BNI karena desakan kantor untuk menunjang pembayaran gaji  payroll saya.  Dan ketika membuka rekening BNI pertama kali di daerah MOI Kelapa Gading sangat dipermudah tanpa hal-hal yang menyusahkan padahal KTP saya bukan penduduk Jakarta tapi KTP Batam.

Pada mulanya saya memakai rekening BNI hanya untuk numpang lewat transfer gaji dari perusahaan. Lalu saya pindahkan saldo saya ke rekening saya yang lain kebetulan saya punya beberapa rekening bank lain juga. Semakin hari hidup di Jakarta membutuhkan efisiensi dan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Kebetulan saya punya hobi backpakeran jadi harus ada pegangan untuk menunjang hobi saya itu.

Masuk gratis dengan BNI card di event-event traveling fair


Saya pernah diejek sama kakak laki-laki saya yang ada di Bekasi. Dia bilang begini " kerja udah kesana kemari nyebrang pulau kok belum punya kartu kredit. Bikin dong biar terlihat gaya dan prestige". What? Saya diam saja karena memang saya orang kampung yang udik dan waktu itu masih belum perlu punya kartu kredit. Masih cukup dengan transaksi via kartu debit atau cukup transakasi dengan mesin atm (Anjungan Tunai Mandiri). Toh saya happy saja walaupun tidak memakai kartu kredit.

Tapi melihat teman-teman backpaker saya yang sudah melancong ke luar negeri bikin ngiri sekali. Tapi yang membuat ganjalan saya tidak bisa backpakeran ke negara orang karena mesti ada uang cash banyak dan saya masih takut bawa uang cash kalau keluar negeri. Kalau kena hipnotis atau kena copet bisa runyam dah. Teman saya menyarankan untuk membuat kartu kredit. Katanya dengan kartu kredit segalanya semakin mudah. Malahan sering-sering dapat tiket promo loh berikut diskon hotelnya. Dinegara orang kalau belanja tinggal gesek aja pake credit card.

Mulailah saya bergerilya untuk apply kartu kredit dari yang ditawarkan para SPG di Mall atau ditelepon langsung oleh customer services dari bank-bank bersangkutan. Dan hasilnya selalu mengecewakan. Selalu tertolak dari alasan gaji tidak mencukupi ataupun saya belum punya kartu kredit sebelumnya. Nah kenapa bagi pemula yang belum pernah punya kartu kredit agak begitu susah yah kalau mau bikin kartu kredit. Malahan SPG di Mall Mall selalu bilang.  Selamat siang ibu, apakah sudah punya kartu kredit? jika iya maka langsung di beri penawaran menarik lagi. Jika tidak maka biasanya akan di abaikan oleh SPG. Apalagi saya yang orang kampung yah dari penampilan itu tidak menjanjikan banget buat ditawari kartu kredit haha.

Jalan-jalan ke Bali gratis hasil tukar poin BNI :-)


Sampai-sampai kalau ada tiket promo murah meriah saya mengemis minjem kartu kredit teman saya. Lalu saya transfer tunai esok harinya. Biasanya kalau promo-promo seperti itu selalu midnight mana sempat ke atm tengah malem. Serem euy. Kalaupun pakai internet banking kadang saldo saya yang tidak mencukupi alias belum gajian haha.

Saya coba iseng-iseng buka websitenya BNI. Disana saya coba email bahwa saya mau apply kartu kredit. Dan biar keren saya langsung milih Gold. Padahal gaji saya muatnya untuk jenis silver. Yah namanya usaha boleh dong. Selang semingguan eh ada telepon dari pihak BNI mengenai kartu kredit. Saya disuruh scan segala persyaratan yang diperlukan. Dan tidak lama kemudian datanglah survei dari pihak BNI ke kantor saya. Petugas juga sudah survei ke rumah padahal saya ngekost lho. Serasa ga percaya kartu kredit saya di acc. Alhamdulilah senengnya bukan main.

Ternyata kartu kredit BNI saya sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga besar saya. Maklum saudara-saudara saya adalah perantau ulung. Ada yang di Batam, Bontang, Bekasi dan saya sendiri di Jakarta. Kemana-mana pasti butuh tiket pesawat. Berkat kartu kredit saya segala kemudahan menghampiri saya. Apalagi saat lebaran harus kumpul bersama keluarga  besar di CIlacap, Jawa Tengah. Bisa tengah malem berburu tiket promo. Atau kemudahan berbelanja online.

Dapet diskon promo dari BNI jalan-jalan ke Padang


Dan saya memang niat buat kartu kredit BNI untuk memenuhi kebutuhan bukan untuk gaya hidup. Alhamdulillah saya rajin bayar dan tak pernah telat membayarnya. Berkat kolektibitas saya yang tinggi  BNI menelepon saya lagi untuk menaikan limit kartu kredit saya samapai 2 kali lho. Pas Dinaikan lagi yang ke 3 saya tolak karena limit kartu kredit masih dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari.  Ini juga terkait kemampuan saya untuk membayar tagihan tiap bulannya. Nantilah kalau gaji saya naik Insyaaloh kalau ditawari kenaikan limit lagi tidak bakal saya tolak lagi.

Dan sampai hari ini banyak keuntungan yang saya dapatkan diantaranya sebagai berikut:

  1. Jadi mudah berbelanja online baik tunai maupun cicilan. Terkadang malah dapat diskon gila-gilaan. Dapat barang mewah dengan harga super murah. Pasti seneng dah.
  2. Dengan BNI kredit card saya sering dapatkan promo tiket masuk gratis event-event seperti travel fair dan event – event lainnya. Karena BNI selalu menjadi sponsor besar dan hampir semua event selalu ada BNI. Hingga memudahkan para nasabahnya untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Gratis tinggal nunjukin semua kartu yang dikeluarkan oleh BNI. 
  3. Saya sengaja kumpulkan poin belanja saya untuk dikonversikan dengan poin air asia saya. Alhamdulilah  bisa backpakeran ke Padang (Sumatra Barat) dengan tiket Rp.180.000 tiket pulang pergi Jakarta-Padang. Dan akhir tahun kemarin saya bisa terbang gratis ke Bali cuma bayar Rp. 153.000 tiket pulang pergi Jakarta Bali. Terima kasih BNI
  4. And the last impian saya untuk bisa bepergian ke luar negeri kesampaian juga walaupun ke negeri tetangga. Yaitu ke Malaysia dan Singapura.  Awal April kemarin saya nekad solo traveling karena ada BNI. Dari Booking hotel, tiket pesawat, tiket kereta Johor Baru-Kuala lumpur dan belanja sepuasnya saya lakukan dengan kartu kredit BNI saya. Amat mudah sekali bagi saya yang baru pertama kali keluar negeri. Insyaalloh jika diberi kesempatan ingin sekali berkeliling dunia dengan BNI. Terima kasih BNI. Saya bisa jalan-jalan keluar Negeri.

Keluar negeri banyak kemudahan berkat BNI credit card


Dan baiklah teman-teman demikianlah pengalaman berkesan saya ketika pertama kali menggunakan BNI. Sampai detik ini saya belum pernah menerima perlakuan tidak baik atapun pengalaman buruk ketika menggunakan produk BNI, yang ada malah selalu menguntukngkan, BNI selalu di hati. Melayani Negeri dan Kebanggan Bangsa.


Salam Jalan-Jalan
Blok M, 30 Mei 2016