wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Sabtu, 06 Juni 2015

Perpanjang STNK Bekasi di Polda Metrojaya Cuma 10 Menit Lho!


By on 07.29


 
ini nih penampakan samsat Polda Metrojaya

Seumur hidup baru kali ini saya ngurus-ngurus sendiri nih masalah bayar pajak kendaraan bermotor. Karena selama ini saya selalu dan selalu mengandalkan calo ataupun agen-agen yang biasa urus-urus di samsat.. Alasannya ga punya waktu, ribet bin njlimet sih. Dan ga tau kenapa tahun ini saya pengin ngurus sendirilah jadi tau bagaimana cara mengurusnya biar kalau ditanya sama orang ga bego-bego amatlah haha...lagian tiap hari kerja juga lewatin Polda jadi bisa mampir sebentar.

Eh iya ngurusnya juga ga benar-benar sendiri sih dianter sama rekan kerja yang biasa ngurusin STNK dan BPKB kantor hehe ketahuan deh, tapi asli loh rekan saya cuma ngarahin aja apa-apa yang dibawa gitu dan persyaratannya.  
Nah karena kendaraan saya masih atas nama kakak ipar saya yang KTP nya alamat Bekasi jadi  saya mesti minjem dulu. Istilahnya nembak KTP gitu yang calo-calo selalu bilang. Dan ternyata di Samsat Polda Metro Jaya ada loket khusus selain untuk KTP Jakarta ada juga loket khusus KTP Banten, KTP Jabar ( Bogor,Bekasi, Depok dan Tangerang). Sepi loh bro loketnya..jadi bisa cepat kelarrnya ga nyampe 10 menit. 

ini nih loket jabarnya. Antrianya sepi dan ngurusnya cepet...


Untuk syarat-syaratnya nih  KTP Bekasi bisa urus di Polda yaitu:

1. BPKP asli dan fotocopy
2. KTP asli sesuai di STNK dan fotocopy.
3. KTP  yangg ngurus di Polda  dan fotocopy. Syaratnya itu alamatnya harus sama dengan alamat KTP si pemilik kendaraan jika tidak maka tidak bisa. Biarpun pake surat kuasa juga ga bisa. Harus KTP si pemilik dan anggota keluarga yang tinggal serumah atau alamatnya sama. Jika tidak maka ngurusnya diBekasi saja sana yang kantornya aja aku ga tau hehe... maklum saya mah cuma numpang nyari rejeki. 
4. Isi formulir yaa jangan lupa. 

Datang aja di samsat Polda Metrojaya di Jalan Sudirman. Eh iya baru tahu juga pas ke parkiran itu helm harus dibuka dan yang bawa mobil kaca harus dibuka ya.  Pilih loket sesuai daerahnya masing-masing. Dan kalau loket Jakarta rame banget bro antri panjang. Beda ama antrian di loket Jabar dan Banten. Malah sepi mlipi haha...

 Masukin aja berkasnya lalu nunggu dipanggil bayar udah deh perpanjang STNK beres ga nyampe 10 menit. Nah kalian orang Bodetabek yang lagi kerja di Jakarta bisa uruslah diPolda kan deket daripada didaerahnya masing-masing. Hemat waktu dan tenaga. Oh iya ternyata ada juga lho ngurus via online hihi...kenapa saya baru tau yak..ah masih aja bego haha... Next time dah tahun depan saya coba ngurus via online. 

Cempaka Putih , 06 Juni 2015


0 komentar:

Posting Komentar