wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Sabtu, 30 Agustus 2014

Film " The Adjusment Bureuau" Agen Penentu Takdir Manusia


By on 13.47



13967138801752683218


                      Sumber Gambar: The Adjustment Bureau (Media Rights Capital/Universal Pictures, 2011)



Konon katanya pada jaman kegelapan tidak ada malaikat yang menentukan takdir sebuah negara dan dunia ini sehingga dibentuklah sebuah lembaga yang bernama "The Adjusment Bureuau". Hingga mengalami kejayaan pada masa kekaisaran Romawi dan Yunani, ilmu pengetahuan berkembang pesat. Lembaga itu dinonaktifkan lagi sehingga terjadi peperangan dan puncaknya Perang Dunia 1 dan 2. Lalu diaktifkan agency itu diaktifkan kembali sampai sekarang sehingga dunia pun damai kembali seperti  sekarang. Itulah tugas dari agen penyesuaian Takdir " The Adjusment Bureuau"

Melihat covernya ada Matt Damon, aktor yang bagus banget main di film trilogi The Bourne (The Bourne Identity, The Bourne Supremacy, The Bourne Ultimate dan The Bourne Legacy ) saya kira ini akan sama dengan film-film sebelumnya semacam thriller :P hehe..ternyata lain. Walaupun ini juga tak jauh dari genre film yang sering dibintanginya. Film  ini lebih ke romantic science fiction thriller film.

Nonton film ini jangan sampai ditinggal sedetikpun karena ceritanya sungguh detail. Karena jika meleng sedikit saja atau mau kebelet pipis misalnya, semua cerita yang menarik akan sia-sia saja.Saya nontonya saja 2 kali untuk tahu ceritanya lebih detail.

Film ini menceritakan semacam rute takdir. Dimana anda ditakdirkan begini, begitu lalu akan menjadi ini itu dimasa mendatang. Intinya kita bisa tahu masa depan kita akan seperti apa termasuk jodoh kita huehue.. :). Disini ada malaikat yang menuntun manusia kepada jalan takdirnya. Jika ada melenceng sedikit saja maka sang malaikat ini akan segera mencegah dan menghadang agar manusia tetep berada dijalurnya yang sudah ditentukannya. Rute takdir ini bisa meliputi karir, cinta, keluarga, kematian dan juga kehidupan politik.



 
http://smarahakim.wordpress.com/ulasan/adjustment-bureau/

Nah disini Matt Damon berperan sebagai David Noriss 24 tahun, seorang politikus muda yang ambisius yang ditakdirkan akan menjadi pemimpin besar di Negerinya, Amerika Serikat. Ketika kalah di pemilu senator ia selalu saja menjadi sorotan media karena petikan kata-kata politisnya. Malakat takdir selalu mengikutinya. David juga masih ditakdirkan akan menjadi Pemimpin Dunia di Pemilu mendatang. 

David Noris hidup sendirian. Karena semua keluarganya, Ayah, Ibu dan adiknya sudah meninggal dunia. Dan mereka ditakdirkan meninggal oleh Agency itu. Kehidupanya monoton sekali. Ada ruang kosong dalam diri David Noris yang sudah dijalaninya hampir 25 tahun hidup sendiri. 

Ketika ia kalah dalam pemilu, ia diharuskan memberikan sebuah pidato politiknya. Ia berlatih pidato dalam toilet gedung sebelum konferensi pers berlangsung. Ditoilet pria ini ia bertemu dengan Elise yang sengaja  bersembunyi dari kejaran security karena kabur meninggalkan mempelai pria yang akan dinikahinya. Ditoilet itulah mereka merasa menemukan chemistri dan merasa seperti sudah saling mengenal lama. 

Ditengah-tengah perjalanan menuju kantor tanpa sengaja ia bertemu dengan Elise untuk kedua kalinya. Elise seorang penari latar yang cantik. Elise ditakdirkan bukan untuk David Noris. Namun nyatanya ia dan Elise saling jatuh cinta. Dan ingin hidup bersama. Nah tugas agen itu akan tetap memisahkan mereka. Misalnya dengan menangkap David lalu membakar dompetnya sehingga kartu nama Elise pun lenyap. Ia tidak bisa menghubunginya, ada pula adegan malaikat yang mematahkan kaki Elise ketika sedang menari misalnya. Karena sang agen menakdirkan Elise akan menjadi penari hebat didunia. Jika ia menikah dengan Davis Norris maka Elise hanya akan jadi seorang guru tari anak-anak.

Tapi ada seorang agen namanya Harri yang berbeda dengan agen lainnya. Ia menyimpang dari jalur. Karena ia merasa David Norris layak mendapatkan kehidupan yang normal. Semua keluarganya sudah meninggal. Ayah ibu dan adiknya semua meninggal oleh dirinya yang bertugas untuk keluarga David.

Hampir selalu dipisahkan dari 3 tahun. Lalu dipisahkan kembali 1 tahun. Dan mereka masih saling mencintai dalan kesendirian mereka. Dan masih berharap satu sama lainya agar bisa hidup bersama. 

Nah cerita menegangkan ketika Harris memeberikan sebuah topi untuk David Norris karena Elise akan menikahi pria lain setelah ia meninggalkannya dirumah sakit. David berusaha mengejar ketempat dimana Elise akan menikah. Bak film fantasi, dengan membuka satu pintu ke pintu lainnya dan saling berkejaran dengan malaikat yang ingin memisahkannya.  Tetapi akhirnya mereka bersatu. Happy Ending...
Perfect dan mengena sekali film ini apalagi diselipi kutipan bagus seperti ini:

Most people live life on the path we set for them. Too afraid to explore any other. But once in a while people like you come along and knock down all the obstacles we put in your way. People who realize free will is a gift, you’ll never know how to use until you fight for it. I think that’s The Chairman’s real plan. And maybe, one day, we won’t write the plan. You will.

 ( Kebanyakan orang hidup mengikuti alur saja. Karena terlalu takut untuk mengexplore alur yang lain. Tetapi sekali orang sepertimu menghadapi rintangan yang diletakan dijalanya. Orang itu baru menyadari bahwa kehendak itu adalah hadiah yang tidak tau bagaimana menggunakannya sampai ia berjuang. Kupikir itu rencana "Ketua". Dan mungkin suatu hari kami tidak lagi menuliskannya. Kamu sendiri yang akan menuliskannya)


Tentunya saya sebagai orang Islam sudah sering mendengar tentang nasib kan? ya yang menentukan nasib seseorang adalah orang itu sendiri bukan Tuhan. " Sesungguhnya Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubah nasibnya"

Lalu bagaimana dengan takdir Jodoh? bukankah Jodoh ditangan Tuhan? ya benar. Jodoh memang di tangan Tuhan tapi kita sebagai manusia jangan diam saja hanya menunggu dan berdoa semoga Jodoh datang dari langit. Tapi tetep berusaha dan mengupayakan mencarinya didunia ini. Jodoh harus dijemput yaa... . Jika Tuhan berkehendak maka Jodoh pasti bertemu.....


Terus siapa yang akan menjemput aku? hehe... Yuk tetep semangat mencari Jodoh ya...  ^_^



Cempaka Putih, 11.20 pm  05  Maret 2014

0 komentar:

Posting Komentar