wanita penikmat perjalanan, mari berbagi dalam kesederhanaan

Sabtu, 23 Januari 2016

Dosenku Tukang Ngutang, Duuhhh...


By on 06.44

Sumber gambar: esnanda.blogspot.com


Malem minggu ga kemana-mana ya udah nulis aja dah. Jumat kemarin saya kedatangan tamu spesial yang tak disangka-sangka dah. Kaget pake bingit ketika recepsionist kantor telepon saya ada tamu Mr X (nama samaran) dosen dari kampus X. Dan saya emang ga asing banget dengan nama mr x tadi dan memang saya kenal karena pernah ngajar waktu kuliah dulu. 


Tapi... yang bikin saya heran kenapa bisa tahu alamat kantor saya?. No hp aja ga punya apalagi kontak-kontakan ga pernah sama sekali. Cuma berteman di facebook tapi ga pernah tegur sapa. 

Dan waktu saya kuliah di kota Batam lho trus sekarang saya kerja di Jakarta. Kan aneh banget mana saya kuliah tahun 2007 wah lama banget pasti ga ketemu ma nih dosen. Mungkin pak dosen ini liat diprofil facebook saya. Saya cuma nampilin nama kantor saya tapi ga nampilin alamatnya apalagi no hp :-) 

Yo wis sudah kadung datang ke kantor ya tak temuin aja. Saya sampe ngira mungkin salah orang kali. Atau jangan-jangan mr x lain yang nagih-nagih pembayaran kantor secara saya dibagian finance dan biasa ditagih-tagih haha.

Awalnya ngobrol ngalor ngidul ke negeri antah berantah cerita masa-masa kuliah dulu. Ngobrolin kawan-kawan kuliah juga dosen-dosen yang dulu pernah ngajar kuliah. Hampir satu jam ngobrolnya ampe teh secangkir abis nambah lagi air putih masuklah ke pembicaraan inti. Dia datang kekantor saya cuma mau ngutang. Weh katanya lagi butuh uang buat berobat anaknya yang sakit paru-paru. 

Bener-bener nih dosen nekad banget datang kekantor hanya cuma untuk ngutang. Why? Wibawanya dimana. Masa dosen minjem ama anak didiknya sih. Dan tega ga tega saya jawab saya ga punya uang hihi padahal sih ada dikit. Tapi mari kita flasback kisah mr x ini.

Waktu jaman kuliah dulu saya kuliah sambil kerja. Mr X ini sudah ngutang sana sini sama temen2 saya. Ga hanya satu jurusan tapi minjem ke anak didik jurusan lain juga. Haduuh. Banyak temen saya yang minjemin waktu itu dan sampai lulus ga dibayar tuh utangnya. 

Kok dulu saya ga kena ya? Hehe waktu kuliah dulu saya lagi miskin-miskinya selama kuliah makan alakadarnya ga pernah beli baju. Jadi penampilan saya kucel bingit dah. Dan saya sering nunggak pembayaran uang kuliah haha. Gimana mau minjem kesaya yang jelas-jelas ga punya uang. 

Dan mungkin dikira saya ga tau gosipnya kali klo mr x ini tukang ngutang. Makanya bela-belain datang kekantor hehe. Maaf ya pak bukanya saya pelit tapi dari dulu liat penampilan bapak necis terus. Pakaian, jam sepeda motor, jaket bapak waktu datang keliatan barang mahal. Ga keliatan orang susah. Dan dari dulu dosen yag satu ini emang perfecsionis bingit soal penampilan. 

Dan alasan ngutangnya selalu beda-beda tiap minjem. Ama si A bilang ortunya sakit, ama si B bilang dia sakit butuh uang buat berobat. Dan kemarin bilang sama saya anaknya sakit. Temen saya malah bilang dosen itu ngutang cuma buat gaya hidup liat aja penampilanya yang necis dan parlente atau malah ada yang bilang buat beli narkoba. Nauzubillah... 


Dan buat Mr X semoga bapak rejekinya lancar. Kerja keraslah jangan ngutang-ngutang terus. Berapa banyak utang bapak ke mahasiswanya dulu dan sampai sekarang belum dilunasi. Kalau memang butuh ya ikutin gaya hidup sesuai kantong sajalah ga usah ngoyo. InshaAlloh berkah hidup bapak. Amiinnn


Salam malam minggu

23 Januari 2016





0 komentar:

Posting Komentar